Mahasiswa KPM STIS Dayah Amal Gelar Festival Gema Muharram di Desa Alue Ie Mirah


STIS DAYAH AMAL | Aceh Timur – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dari Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Dayah Amal Aceh Timur mengelar festival Gema Muharram di Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan nilai Keislaman Anak, di Era Milenial Menuju Generasi Yang Berakhlakul Karimah” Berlangsung di halaman menasah Gampong Alue Ie Mirah selama tiga hari yang diikuti oleh 52 anak-anak dari berbagai TPA desa setempat, Senin (15/07/2024) malam.

Adapun perlombaan yang adakan mulai tingkat TK/PAUD, SD, dan SMP, seperti Azan dan Iqamah hafalan Rukun iman dan rukun islam, nama Nabi 25 dan nama malaikat, Hafalan surat pendek,dan Hafalan doa sehari-hari. Serta pidato umum danTartil Qur’an.

Ketua Mahasiswa KPM Stis Dayah Amal yang diwakili oleh Muhammad Rizwan menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat berkolaborasi antara Mahasiswa KPM Stis Dayah Amal bersama pemerintah Desa Alue Ie Mirah guna melatih mental anak-anak sejak dini di era milineal yang serba canggih serta memeriahkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Ia Juga berharap kegiatan itu bisa membangkitkan semangat, jiwa anak-anak Gampong Alue Ie Mirah yang berprestasi.



“Kegiatan ini sangat bagus dan perlu kita lakukan, supaya kita bisa melihat sejauh mana potensi anak-anak dalam menghafal dan menguasai ilmu agama, baik itu baca Alqur’an dengan benar cara azan dan lain sebagainya sebab itu hal yang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari” Ujarnya.

Kepala Desa Alue Ie Mirah yang diwakili oleh Tgk. Mukhlis mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini karna merupakan langkah awal untuk meningkatkan minat belajar sejak dini dan berkreasi serta dapat menjadi generasi yang Islami.

“terima kasih kepada mahasiswa KPM Stis Dayah Amal yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karna pentingnya kegiatan seperti ini untuk meningkatkan minat anak-anak pada Al-Qur’an dan melahirkan generasi intelektual di masa akan datang”. Tutupnya

0 Komentar